Headlines News :
Home » » 5 Perayaan Unik Tahun Baru di Negara Lain

5 Perayaan Unik Tahun Baru di Negara Lain

Written By Unknown on 12.25.2012 | 12/25/2012 12:35:00 AM

Tahun baru banyak dianggap sebagai sesuatu yang spesial karena selain sebagai penanda pergantian tahun, juga dianggap momen untuk perubahan rejeki. Karenanya tak jarang beberapa kebudayaan merayakannya dengan cara yang unik. Berikut perayaan unik yang dilakukan negara lain.

1.  Brazil dan Argentina,
Perayaan tahun baru di kedua negara ini cukup unik, yakni mengenakan pakaian dalam berwarna tertentu. Setiap warna mewakili harapan tertentu. Warna kuning mewakili harapan bahwa satu tahun ke depan dipenuhi dengan keberuntungan materi. Warna merah menunjukkan bahwa sang pemakai berharap akan menemukan cinta.  Sementara itu, sebagian warga Brasil melewati akhir tahun dengan berselancar melewati gelombang guna memastikan satu tahun ke depan dipenuhi keberuntungan. Atau, jika tidak tinggal di dekat pantai, mereka akan berderma.
Sementara itu, jika berharap kedamaian, maka orang tersebut akan mengenakan pakaian dalam berwarna putih. Namun, satu tema Tahun Baru yang berlaku melintasi batas negara, usia, dan kelompok etnis adalah berpesta pora demi satu tahun ke depan yang lebih cemerlang. Terkait menu, hal ini berbeda antara satu negara dengan negara lainnya.
2. Eropa Utara,
Di sebagian wilayah kol melambangkan umur panjang. Sebagian warga Spanyol dan banyak negara Amerika Latin memiliki tradisi memakan 12 butir anggur, setiap butir dipercaya “menjamin” kebahagiaan setiap bulan pada satu tahun mendatang.
3.  Amerika Selatan
Sebagian orang Amerika Selatan percaya bahwa kacang polong berwarna hitam membawa hal baik pada liburan tahun baru. Sebaliknya, sebagian warga Georgia tidak mengandalkan koki untuk keberuntungan. Mereka bergantung pada orang pertama melewati pintu rumah mereka setelah tengah malam – orang yang, secara teoritis, akan membawa keberuntungan bagi mereka selama satu tahun berikutnya. Ngemil permen di Malam Tahun Baru adalah cara lain yang dilakukan sebagian warga Georgia untuk memastikan bahwa 2012 menjadi tahun yang manis.
4. Filipina
Sebagian masyarakat Filipina memiliki tradisi menyantap buah bulat yang dipercaya membawa keberuntungan. Beberapa tradisi Tahun Baru tidak ada hubungannya dengan keberuntungan.
5. Denmark,
Di Denmark, gunungan pecahan piring di depan beranda rumah menunjukkan bahwa sang pemilik rumah memiliki banyak teman. Di negara tersebut, masyarakat memiliki tradisi melempar piring lama di depan beranda rumah kerabat/teman mereka.
Beberapa kebudayaan juga memiliki persamaan dalam merayakan tahun baru seperti berkumpul bersama di pantai atau taman atau merayakan dengan keluarga.
Sekian dan Terima Kasih.. Salam ^_^
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Serba Informasi & Just for Fun :D - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger